Uncategorized

Macam Kusen Aluminium Berdasarkan Warna dan Ukurannya

Kusen aluminium dipilih sebagai pengganti kusen kayu. Hal ini disebabkan oleh langka dan mahalnya material yang terbuat dari kayu. Nah, sebelum memilih kusen aluminium, tentu Anda perlu memperhatikan warna dan ukurannya

Ya, terdapat banyak macam kusen aluminium berdasarkan warna dan ukurannya. Hal ini bisa Anda tentukan menyesuaikan tema rumah yang ingin Anda bagun. Maka, berikut adalahh berbagai warna dan ukuran kusen yang beredar di pasaran.

Macam Kusen Aluminium Berdasarkan Warna

Silver

Macam kusen aluminium yang pertama adalah yang berwarna silver. Nama silver sering merujuk kepada warna putih keabu-abuan. Meski begitu, terdapat beberapa jenis warna silver yang beredar, yaitu silver aluminium, silver anthracite, silver pebble dan silver slate.

Meskipun tampak mirip, namun Anda akan melihat perbedaannya ketika menempelkan setiap silver satu sama lain.

Putih

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, silver merujuk pada warna putih keabu-abuan. Dengan begitu, tidak heran jika warna putih ada kalanya mirip dengan warna silver.

Nah, berbeda dengan warna silver, aluminium warna putih lebih banyak ditemui di pasaran. Dengan begitu, tidak sulit bagi Anda untuk menemui kusen aluminium berwarna putih.

Karena warna putih termasuk warna netral, maka kusen aluminium dengan warna ini cenderung bisa menyesuaikan segala gaya arsitektur rumah.

Coklat

Kusen akan diaplikasikan pada pintu, baik dalam maupun luar. Nah, kusen dengan warna cokelat mampu menyamarkan debu dan kotoran dari luar sehingga tidak mudah terlihat kotor.

Selain itu, warna cokelat yang diterapkan pada kusen memberi kesan fresh dan natural. Cokelat juga cenderung bertahan lebih lama alias awet daripada warna-warna terang.

Hitam

Dalam material aluminium, hitam adalah warna dasar material ini sehingga Anda akan lebih mudah menemukan aluminium warna hitam.

Ada banyak orang memilih untuk tidak merubah warna dasar alumunium ini sehingga tidak jarang Anda lihat kusen aluminium warna hitam di beberapa bangunan, seperti gedung dan perumahan.

Macam Kusen Aluminium Berdasarkan Ukurannya

Stkamur

Kusen aluminium dengan ukuran yang sangat banyak digunakan di Indonesia. Ukuran Stkamur ada 2 macam, yaitu 4 inchi dan 3 inchi.

Soal ketebalan, Stkamur memiliki tebal sekitar 1 mm dan biasa digunakan khusus pintu dan jendela.

YKK

Merk YKK terkenal sebagai kusen aluminium yang hadir dengan kualitas terbaik. Maka, tidak heran jika kusen ini dicari oleh banyak orang dan bisa jadi sering Anda lihat pengaplikasiannya.

Namun, karena kualitasnya yang baik, harga yang ditawarkan tentu juga tidak rendah. Selain itu, permukaan YKK juga paling halus daripada jenis kusen aluminium lainnya.

Bagi Anda yang mencari YKK, terdapat beberapa warna pilihan, yaitu cokelat mengkilap. silver dop, cokelat dop dan silver mengkilap.

Alexindo

Alexindo adalah kusen aluminium yang bisa Anda jadikan alternatif jika tidak menemukan merk YKK.

Selain kualitasnya yang bagus, Alexindo juga ditawar dengan harga yang lebih terjangkau sehingga banyak diaplikasikan di banyak bangunan, seperti kantor dan gedung.

Ketebalan kusen aluminium Alexindo adalah 1-1,5 mm.

Kusen Aluminium Pintu

Karena menjadi salah satu elemen yang wajib di dalam rumah, tidak heran jika pintu menjadi bagian yang sangat dijaga.

Maka dari itu, kusen aluminium pintu harus memiliki kualitas yang bagus agar awet dan tahan lama.

Demikianlah artikel kami mengenai macam kusen aluminium berdasarkan warna dan ukurannya yang bisa Anda ketahui.

Nantikan artikel kami lainnya dan semoga bermanfaat dan jika Anda ingin memasang kusen aluminium berkualitas, silakan hubungi jasa kusen aluminium yang sudah terbukti hasilnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *