Uncategorized

Review Layanan Konseling Psikologi Online Via Golife

Layanan konseling online saat ini telah menjamur dengan menawarkan berbagai kemudahan. Konseling secara daring mungkin terdengar aneh bagi anda, jika anda sebelumnya belum pernah berkonsultasi dengan psikolog, anda dapat mencobanya sekarang juga.

Golife.id adalah salah satu layanan konseling online yang perlu anda coba jika ingin berkonsultasi dengan psikolog. Sebelum mencoba melakukan konsultasi secara online, kamu perlu melihat beberapa tips berikut ini :

1. Berikan tempat dan ruang yang nyaman

salah satu kelebihan terapi online, Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja saat masih tersedia. Namun, hindari gangguan yang dapat mengganggu konsentrasi mereka. Jika Anda di rumah atau dengan teman sekamar, Anda harus meminta mereka untuk menggunakan api atau headphone. Anda juga dapat memintanya di luar ruangan selama sesi terapi.

2. Persiapan untuk merasa tidak nyaman, teknologi, tentu saja,

terapi daring berbeda dari terapi tatap muka. Oleh karena itu, bersiaplah untuk merasa tidak nyaman jika komunikasi tidak berfungsi dengan baik. Beberapa orang akan berpikir bahwa kekakuan dan ketidaknyamanan adalah tanda bahwa terapi online tidak cocok untuknya.

Namun, jika Anda dapat beradaptasi dan berkomunikasi terbuka dengan terapis, proses terapeutik akan dieksekusi tanpa masalah. 3. Fleksibel dengan format terapeutiknya Beberapa terapi online menggunakan kombinasi pesan, audio, video, webcam. Lebih baik fleksibel, tidak kaku hanya format.

4. Manfaatkan fleksibilitas terapeutik yang tersedia tersedia.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan melalui terapi daring yang tidak memungkinkan jika terapi dilakukan secara tatap muka. Misalnya, Anda dapat bersantai saat berkomunikasi dengan terapis melalui webcam, sambil membawa hewan peliharaan Anda.

Karena terapi online dapat diakses melalui banyak jenis bentuk, ada sejumlah hal unik yang dapat dilakukan bersama dengan proses terapi. Dengan fleksibilitas dan sentuhan kreativitas, Anda dapat membuat terapi daring merasa lebih nyaman dan menarik. Selain itu, Anda juga dapat mengirim artikel tentang situasi yang Anda alami dan kemudian mendiskusikannya bersama dengan terapis Anda.

5. Biasakan menggunakan emotikon untuk menggambarkan emosi yang Anda

rasakan jika sesi terapeutik dilakukan secara langsung, Anda dapat mentransmisikan isi pikiran dan perasaan melalui bahasa tubuh dan mengirimkan niat secara implisit. Namun, dalam terapi daring, tidak adanya bahasa tubuh dapat melahirkan kesalahpahaman. Penting bagi Anda untuk mengekspresikan perasaan menggunakan emotikon yang dapat mengekspresikan emosi yang dirasakan.

6. Jangan ragu untuk memberikan kritik atau evaluasi kepada terapis Anda,

tidak semua terapis terbiasa menggunakan teknologi komunikasi jarak jauh untuk memberikan terapi kepada pelanggan Anda. Selain itu, terapi online relatif baru dan hanya seorang terapis kecil yang benar-benar ahli untuk menggunakannya.

Oleh karena itu, jika Anda merasa tidak nyaman, terbuka untuk memberikan evaluasi kepada terapis. Jawaban-jawaban ini dapat menyebabkan sesi terapi berikutnya menjadi lebih halus dan lebih efektif.

Demikian beberapa tips yang bisa anda coba. Kesehatan tidak hanya tentang fisik saja, mental anda juga perlu diberikan penyembuhan dan terapi kesehatann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *