Uncategorized

Keajaiban Shalat Hajat Di Malam Hari

Keajaiban Shalat Hajat Di Malam Hari
Keajaiban Shalat Hajat Di Malam Hari

Keajaiban Shalat Hajat Malam Hari

Sebenarnya apa saja keajaiban sholat hajat yang membuatnya menjadi sangat utama untuk di laksanakan? Tentu saja shalat hajat berarti membuat kamu menjadi hamba manja, yang selalu meminta segala kebutuhannya di kabulkan oleh Allah SWT. Lebih dari itu, keajaiban shalat sunnah hajat ialah mampu menguatkan hati kamu, bahwa segala hal yang kamu inginkan pasti bisa kamu capai dalam kehidupan.

Allah tidak akan membantu hamba-Nya secara langsung, melainkan dengan keyakinan dan kekuatan diri yang di limpahkan-Nya dalam tubuh kamu. Untuk mendapatkan keyakinan dan kekuatan inilah maka kamu mesti memperbanyak ibadah dan berdo’a kepada-Nya. Berikut ini ada beberapa keajaiban shalat hajat dan bahkan yang langsung sponstan dikabulkan :

Baca Juga : Fadhilah Sholat Sunnah

Kisah Seorang Laki-Laki Buta

Dikisahkan dari Ustman Bin Hunaif Radhiyallahu ‘anhu, bahwa seorang laki-laki buta datang kepada Rasulullah SAW dan berkata, “Wahai Rasulullah berdoalah kepada Allah agar menyembuhkan penglihatan mataku.” Beliau bersabda, “Atau aku biarkan saja engkau (seperti itu)?” dia berkata, “Wahai Rasulullah, hilangnya penglihatanku sungguh memberatkan ku.” Rasulullah bersabda, “Pergilah lalu berwudhulah, kemudian sholatlah dua rakaat, lalu ucapkan (doa) :

ALLAHUMMA INNI AS`ALUKA, WA ATAWAJAHU ILAIKA BINABIYYI MUHAMMADIN NABIYIR ROHMATI, YAA MUHAMMAD INNI ASTASYFA’U BIKA ‘ALA ROBBI, FII RODDI BASHORI

“Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dan menghadap kepada-Mu dengan Nabi ku Muhammad, Nabi (pembawa) rahmat. Wahai Muhammad, sesungguhnya aku menghadap kepada Tuhanku denganmu agar Dia menyembuhkan penglihatanku. Ya Allah, terimalah syafaatnya padaku dan terimalah juga syafaatku pada diriku.” (HR. Tirmidzi:Hasan)

Lalu ia pun pulang dan Allah menyembuhkan penglihatannya.

keledai yang hidup kembali

Sebagaimana yang di riwayatkan dari Abu Sirah An-Nakh’iy, dia berkata, “Seorang laki-laki menempuh perjalanan dari yaman. Di tengah perjalanan keledainya mati, lalu dia mengambil wudhu kemudian shalat dua rakaat, setelah itu berdoa.

Dia mengucapkan “Ya Allah, sesungguhnya saya datang dari negri yang sangat jauh untuk berjuang di jalan-Mu dan mencari ridhamu. Saya bersaksi bahwasannya Engkau dapat menghidupkan makhluk yang mati dan membangkitkan manusia dari kuburnya, janganlah Engkau jadikan saya berhutang budi terhadap seseorang pada hari ini. Pada hari ini saya memohon kepada Engkau supaya Engkau membangkitkan keledaiku yang telah mati ini.” Maka, keledai itu bangun seketika, lalu mengibaskan kedua telinganya.” (HR Baihaqi; ia mengatakan, sanad cerita ini shahih)

Tercapainya Seluruh Hajat

Di dalam kitab Hasyiyatu Ibnu ‘Aabidiin, disebutkan bahwa di dalam shalat hajat, pada rakaat pertama dibaca surah Al-Fatihah dan ayat Kursi tiga kali kemudian pada tiga rakaat sisanya dibaca surah Al-Fatihan dan Al-Ikhlash, Al-Falak, dan An-Nas satu kali. Maka itu sebanding dengan Lailatul Qadr . Guru-gurunya melaksanakan shalat ini, dan tercapai semua hajatnya.

Artikel Terkait : Manfaat Sholat

Dikabulkan Permintaannya Oleh Khalifah Utsman bin Afan

Dalam kitab Mu’jamu ash-Shoghir wal Kabiir, Imam Thabrani menceritakan: Ada seorang laki-laki mempunyai kebutuhan (hajat), kemudian ia memintanya kepada Amirulmukminin Utsman bin Afan, tetapi Utsam bin Afan tidak memberikan apa yang di mintanya. Kemudian ia bertemu seseorang, yaitu Utsman bin Hunaif. Lalu ia mengadukan permasalannya kepadanya. Dan akhirnya Utsman bin Hunaif menyuruhnya untuk melaksanakan shalat hajat, sebagaimana yang telah di ajarkan tata caranya dalam hadits.

Kemudian, ia pun mengerjakannya. Setelah itu, ia pun datang kembali menemui Utsam bin Afan. Tidak di sangka, Utsam bin Afan memuliakannya serta mengabulkan permintaan laki-laki tersebut. Dengan kejadian itu, ia pun menemui Utman bin Hunaif (yang telah mengajarkannya shalat hajat) dan mengucapkan terima kasih kepadanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *