Bisnis

DESTINASI WISATA LABUAN BAJO

Indonesia dengan keindahan alamnya memiliki banyak sekali destinasi wisata yang membentang dari barat hingga ke timur. Di antara salah satu destinasi wisata tersebut, terdapat Labuan Bajo yang saat ini sedang dikembangkan menjadi salah satu pariwisata premium di Indonesia.

Mendengar kata premium, anda mungkin memikirkan biaya yang tinggi. Namun dengan menggunakan paket open trip, anda dapat menikmati layanan pariwisata premium ini dengan harga yang terjangkau. Lalu apa saja yang dapat anda kunjungi dengan menggunakan paket open trip Labuan Bajo? Yuk simak di sini.

1. Pulau Kelor. Pulau Kelor adalah pulau terdekat dari Labuan Bajo, dengan jarak yang anda tempuh hanya dalam waktu 15-30 menit saja dengan menggunakan perahu. Pulau kelor adalah pulau dengan pasir putih yang indah dan dataran yang landai. Namun tidak hanya dataran landai saja yang dimiliki oleh pulau kelor ini. Pulau kelor juga memiliki bukit dengan kemiringan hingga 45 derajat yang dapat anda daki untuk menguji fisik dan memompa adrenalin anda.
2. Pulau Rinca. Pulau Rinca merupakan salah satu pulau dalam daftar open trip Labuan Bajo yang memiliki habitat komodo. Meskipun membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mencapai pulau ini, namun tetap ada banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi secara langsung pulau ini dan melihat langsung komodo yang saat ini sudah langka untuk dilihat.
3. Pulau Padar. Pulau padar adalah pulau ketiga terbesar di taman nasional komodo dengan keindahan alam yang membuatnya sering masuk dalam unggahan media sosial para wisatawan. Pulau padar terletak di antara pulau komodo dan pulau rinca. Pulau padar memiliki jalur trekking yang panjang dan indah sehingga sangat sesuai bagi anda yang menyukai kegiatan mendaki gunung sambil menikmati keindahan alam.
4. Pulau komodo. Komodo sebagai salah satu daya tarik utama dari pariwisata Labuan Bajo, maka tentu saja anda wajib untuk mengunjungi pulau komodo. Seperti namanya, pulau komodo adalah habitat utama dari hewan langka dan unik ini. Namun tentu saja bukan hanya melihat komodo yang dapat anda lakukan di pulau ini. Selain memiliki komodo yang langka, pulau komodo juga memiliki pantai yang indah. Pasirnya yang berwarna putih dengan air yang sangat bersih dan jernih tentunya merupakan pemandangan yang langka saat ini. Jika anda pandai menyelam, maka anda dapat melangkah lebih jauh lagi dari pantai dan menikmati keindahan biota laut pulau komodo. Terumbu karang, rumput laut, aneka jenis ikan, semuanya ada di sini.
5. Gili Lawa. Gili Lawa adalah pulau kecil tak berpenghuni di sebelah utara pulau komodo. Pulau ini memiliki daerah perbukitan yang indah dan dikelilingi oleh laut biru yang jernih. Di sini kamu bisa menyelam dan melihat aneka biota laut yang indah. Di pulau ini kamu juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *