Uncategorized

BEBERAPA DESTINASI WISATA TERBAIK DI JOGJA

Saat ini, travelling atau berwisata bukan lagi merupakan sebuah gaya hidup tetapi telah berubah menjadi sebuah kebutuhan hidup. Hal merupakan dampak perkembangan zaman di mana orang-orang makin sibuk setiap harinya, dan sekali dalam suatu waktu membutuhkan relaksasi untuk melepaskan penat.

Salah satu cara untuk melepaskan penat tersebut adalah dengan berwisata menikmati suasana yang berbeda di kota lain.

Salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan suasana yang berbeda adalah Jogja. Jogja sampai saat ini masih mempertahankan adat budayanya yang sangat khas. Tidak hanya itu, sebagai Daerah Istimewa, Jogja dipimpin oleh seorang raja. Selain menawarkan suasana yang berbeda, Jogja juga pemandangan alam yang sangat indah.

Hal itu terbukti dari banyaknya destinasi wisata di Jogja yang menawarkan ragam jenis wisata dengan pemandangan yang sangat indah. Jadi bagi anda yang sedang merencanakan liburan, mengapa tidak mencoba untuk mengunjungi Jogja karena Jogja memiliki banyak objek wisata yang patut Anda kunjungi. Saking banyaknya, anda mungkin bingung menentukan destinasi wisata mana saja yang harus anda kunjungi.

Namun tidak perlu pusing. Sebagai kota wisata populer di Indonesia, Jogja menawarkan ragam jenis paket wisata dengan penawaran harga yang terjangkau bagi anda-anda yang ingin berwisata di Jogja.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata populer di Jogja yang dapat anda kunjungi dengan menggunakan paket wisata Jogja:

  1. Candi Prambanan – Salah satu candi yang sangat terkenal di Jogja adalah Candi Prambanan. Prambanan terletak sekitar 17Km dari pusat kota Yogyakarta. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Di candi prambanan terdapat ukiran-ukiran yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Selain menikmati keindahan candi prambanan, anda juga dapat menikmati pertunjukan Rama Shinta di sini. Pada hari-hari biasa pertunjukan Rama Shinta ini digelar di dalam ruangan. Namun pada malam purnama, jika tidak terdapat kendala, Anda akan merasakan pertunjukan yang sangat megah sebab pertunjukan tersebut akan diadakan diruang terbuka dengan Candi Prambanan sebagai latarnya. Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogja, anda dapat dengan mudah mengunjungi lokasi Candi Prambanan ini, apa lagi jika anda menggunakan paket wisata Jogja, sebab anda juga akan mendapat fasilitas trasnport berupa mobil dan driver yang juga akan bertindak sebagai pemandu wisata anda.
  2. Merapi Park – Tidak usah jauh-jauh untuk berfoto dengan landmark-landmark ternama dunia. Di merapi park anda dapat berfoto dengan menara pisa, pagoda, menara Eiffel dan masih banyak lagi landmarj ternama dunia lainnya. Disarankan untuk membawa payung atau topi saat berkunjung sebab cuacanya cukup panas. Dari pusat kota Jogja dibutuhkan perjalanan sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi wisata ini.
  3. Hutan Kemasyarakatan Kalibiru – Ada banyak sekali destinasi wisata menarik di Kabupaten Kulonprogo. Salah satunya adalah objek wisata kalibiru. Hutan Kemasyarakatan Kalibiru berada di perbukitan Menoreh, di Desa Kalibiru. Kalibitu berada di ketinggian sekitar 450 meter diatas permukaan laut. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Masih ada lebih banyak lagi objek wisata yang dapat anda kunjungi menggunakan paket wisata Jogja. Anda dapat menanyakan secara langsung kepada penyedia jasa pariwisata Jogja untuk info yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *