Uncategorized

Bagaimana menafsirkan mimpi Anda?

Memang belum ada bukti yang kuat tentang cara yang benar dalam menafsirkan arti dari sebuah mimpi. Penafsiran makna tentang apa yang disampaikan mimpi adalah khusus unik berdasarkan kondisi pribadi dari orang yang memiliki mimpi tersebut.

Jadi apa yang dialami orang tersebut, tantangan apa yang mereka hadapi, dan perkembangan psikologis apa yang terjadi akan menginformasikan makna dari mimpi yang di alami oleh orang tersebut. Mimpi adalah proses berpikir di alam bawah sadar.

Mimpi-mimpi aneh yang biasanya kita alami sebenarnya adalah pikiran bawah sadar kita yang merupakan kelanjutan dari pemikiran kita di saat sadar pada hari itu. Tetapi selama tidur, alih-alih berbicara kepada diri sendiri dengan kata-kata, Anda berbicara kepada diri sendiri dalam simbol, metafora, dan emosi.

Perubahan bahasa terjadi karena otak Anda bekerja secara berbeda selama tidur. Hal ini terjadi karena korteks prefrontal, atau pusat pengambilan keputusan di otak Anda, kurang aktif atau bahkan sama sekali tidak aktif, sedangkan amigdala yang merupakan pusat emosional otak Anda menjadi sangat aktif.

Itulah sebabnya mengapa mimpi bisa sangat menakutkan atau membuat frustrasi, dan menampilkan peristiwa yang seharusnya tidak atau tidak bisa terjadi dalam kehidupan nyata. Singkatnya, mimpi adalah percakapan dengan diri sendiri tentang diri anda sendiri, tetapi pada tingkat bawah sadar yang jauh lebih dalam. Jika anda penasaran dengan tafsir dari beberapa mimpi yang cukup umum di alami oleh orang-orang, berikut adalah tafsir dari beberapa mimpi yang cukup popular di masyarakat:

Mimpi berpindah-pindah

Jika anda bermimpi berpindah dari satu tempat ke tempat lain dan dikelilingi oleh orang-orang atau peristiwa aneh lainnya, maka mimpi inik cenderung dibahasakan sebagai “mimpi liar” yang tidak memilki konteks. Mimpi berpindah-pindah ini sering ditafsirkan tentang bagaimana anda mencoba mengintegrasikan banyak aspek dalam hidup anda, namun anda merasa tidak dapat mengintegrasikannya.

Mimpi siang dan malam

Tidak ada bukti ilmiah bahwa kegelapan dan cahaya memiliki makna khusus di dalam mimpi, tetapi banyak ahli tafsir mimpi mengasosiasikan kondisi siang dan malam dalam mimpi anda dengan perasaan-perasaan tertentu. Misalnya, mimpi yang terjadi dalam kegelapan dapat mewakili ketidakpastian dalam kehidupan nyata. Malam atau kegelapan sering menjadi symbol di mana anda sedang berada “dalam kegelapan” tentang sesuatu yang sedang terjadi dan Anda memerlukan lebih banyak informasi untuk membuat keputusan.

Kegelapan juga sering dikaitkan dengan kesedihan atau kesepian. Mimpi dalam keadaan siang hari, sebaliknya, mungkin tidak berarti apa-apa bagi kebanyakan orang. Tetapi jika Anda biasanya bermimpi dalam suasana gelap dan tiba-tiba mengalami mimpi di siang hari, itu bisa menandakan bahwa suatu masalah telah teratasi atau bahwa Anda telah keluar dari masa kesedihan.

Sekali lagi, tafsir mimpi hampir seluruhnya merupakan spekulasi, dan yang penting adalah bagaimana Anda menghubungkan mimpi Anda dengan kehidupan Anda sendiri. Informasi yang terkandung dalam artikel ini adalah untuk tujuan pendidikan dan informasional saja dan tidak dimaksudkan sebagai nasihat kesehatan atau medis. Selalu konsultasikan dengan dokter atau penyedia kesehatan berkualifikasi mengenai pertanyaan yang mungkin memiliki hubungan dengan kondisi medis atau kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *