Uncategorized

Bagaimana Cara Mengirim Undangan Pernikahan Online?

Mau ngadain acara dalam waktu dekat, tapi masih bingung mau pesan undangan dimana? Jangan panik, karena kini ada undangan digital yang bisa Anda buat sendiri menggunakan aplikasi atau website yang tersedia di internet.

Proses dan cara kerja undangan digital juga jauh lebih praktis, mudah, dan cepat, sehingga Anda tidak perlu menunggu berminggu-minggu seperti membuat undangan manual di percetakan. Anda juga tidak perlu merasa canggung ketika desain yang Anda buat terdapat kesalahan pengetikan, karena dengan undangan digital, konten dapat diedit sesuka Anda.

Untuk membuat undangan digital ini, cukup dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini, baik membuatnya sendiri maupun menggunakan website, semuanya bisa dilakukan sambil duduk manis di rumah, atau istirahat sore di kantor, sambil nonton dan praktekkan sendiri.

Berikut beberapa cara membuat undangan digital, seperti dilansir dari beberapa website…

1. Tentukan konsepnya

Konsep undangan bisa dibuat sesuai dengan jenis acara yang akan diadakan, misalnya dimodifikasi untuk pernikahan, ulang tahun, atau acara kantor. Dengan memilih fokus, detail gambar, warna, dan tulisan yang ada di undangan akan terhapus.

2. Pilih platform media digital

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang dapat diakses dan didistribusikan melalui ponsel, Anda dapat memilih apakah akan menggunakan platform seperti Google Play atau Apple Store.

Namun jika Anda menginginkan media yang lebih universal dan mudah diakses, Anda tinggal memilih website yang menyediakan layanan digital terbaik.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba jasa pembuatan website undangan digital yang ditawarkan oleh seremoni.id. Uniknya, Anda bisa memesan website dengan sistem kredit alias bayar belakangan.

3. Tentukan skema desain

Setelah menentukan konsep dan platform digital yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah merancang undangan digital yang Anda inginkan. Untuk langkah ini, ada baiknya libatkan orang-orang terdekat untuk ikut mendesain, agar hasilnya lebih memuaskan.

Aplikasi, video, dan website biasanya sudah tersedia template, yang harus Anda lakukan hanyalah mengisi warna, gambar, dan teks yang Anda inginkan.

4. Pilih konten yang tepat

Informasi konten sangat penting. Oleh karena itu, pastikan untuk mengisi undangan digital dengan informasi yang benar, mulai dari kapan acara diadakan, di mana diadakan, dan siapa yang membuat undangan. Ini adalah informasi standar penting yang harus ada di setiap undangan, termasuk undangan digital.

5. Pemeriksaan ulang atau evaluasi

Ketika Anda telah melakukan beberapa cara membuat undangan digital, yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemeriksaan terakhir mengenai semua hal dalam desain undangan. Jangan sampai ada yang salah karena sebentar lagi undangan akan disebar secara digital.

6. Simpan dan bagikan

Simpan desain akhir yang telah Anda buat, lalu bagikan ke orang yang ingin Anda undang ke acara tersebut.

Berbagai jenis undangan digital

Undangan pernikahan digital adalah salah satu cara paling mudah untuk membuatnya. Dengan menerapkan cara di atas, Anda bisa mendapatkan undangan pernikahan yang cantik dan berbeda dari yang pernah Anda lihat sebelumnya.

Konsep undangan pernikahan digital memang agak berbeda dengan undangan lainnya, karena lebih mengedepankan keromantisan, keanggunan, dan perpaduan warna yang cantik dibalut dengan dekorasi yang bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan.

Poin penting jika ingin membuat undangan pernikahan digital adalah berkoordinasi dengan pasangan agar desain undangan bukan hanya keinginan pribadi tapi keinginan kalian berdua.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah, jangan takut untuk melawan arus utama. Jika selama ini undangan pernikahan terkesan kasar dengan hiasan ukiran, dengan layout tulisan tradisional, maka Anda bisa membuat desain yang berbeda, lebih modern, namun tetap menonjolkan kesucian pernikahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *