Bisnis

Pertimbangan Dalam Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Sebelum memilih penerjemah tersumpah, pertimbangkan beberapa alasan mengapa Anda perlu memilih penerjemah sebagai pertimbangan utama Anda.

Tidak semua perusahaan memiliki staf yang berdedikasi untuk menerjemahkan bahasa. Begitu juga dengan seseorang yang tidak semuanya mengerti bahasa asing. Memang, di era globalisasi saat ini, kerjasama dengan pihak asing adalah hal yang biasa.

Tidak sulit lagi mencari penerjemah tersumpah. Saat ini ada banyak pilihan di Internet yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor penerjemah satu per satu, karena Anda tinggal memilih secara online.

Beberapa alasan untuk memilih layanan terjemahan tersumpah

Ada banyak alasan untuk menggunakan penerjemah tersumpah. Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

1. Kualitas terjamin bagus

Untuk dapat memperoleh gelar penerjemah tersumpah, para ahli bahasa membutuhkan proses yang cukup panjang dan memakan waktu. Dia harus terlebih dahulu lulus ujian kualifikasi terjemahan. Ujian kualifikasi diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya dan ujian tersebut harus dilalui dengan nilai minimal 80.

Setelah berhasil lolos uji kualifikasi, juru bahasa tersebut dilantik langsung oleh Gubernur DKI Jakarta. Penerjemah tersumpah dipasang melalui SK (Peraturan) dari Gubernur DKI Jakarta.

Dengan SK yang didapat, Anda kemudian bisa resmi membuka praktik penerjemah tersumpah. Karena mereka telah lulus ujian kualifikasi dengan nilai minimal 80, maka tidak perlu diragukan lagi kemampuan menerjemahkan mereka.

Pastikan setiap klien mendapatkan hasil terjemahan yang baik dan memuaskan.

2. Terpercaya

Memilih penerjemah tersumpah membutuhkan ketelitian dan keseriusan. Seperti disebutkan sebelumnya, penerjemah tersumpah mengambil sumpah di hadapan Gubernur DKI Jakarta. Departemen tersebut memuat banyak hal, di antaranya adalah memastikan keamanan informasi pelanggan.

Anda tidak perlu takut bahwa isi dokumen yang ingin Anda terjemahkan akan membocorkan informasi kepada orang asing. Kerahasiaan klien adalah prioritas utama bagi semua penerjemah tersumpah. Keamanan yang terjamin ini tentunya memberikan rasa aman.

3. Kemudahan urusan

Alasan memilih jasa penerjemah tersumpah berikut ini adalah untuk mempermudah segalanya. Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar penerjemah tersumpah mendaftarkan stempel atau tanda tangan mereka di Kedutaan Besar Jakarta.

Tujuannya adalah untuk memfasilitasi validasi hasil terjemahan KBRI melalui tanda tangan dan stempel terdaftar. Di sinilah pelanggan tidak perlu repot mencari verifikasi lagi.

Salah satu layanan yang paling laris adalah penerjemahan dokumen pribadi seperti ijazah, akta kelahiran, kartu keluarga, rapor mahasiswa, dan lainnya. Layanan tersebut dibutuhkan oleh mereka yang ingin beremigrasi atau melanjutkan studi ke luar negeri.

Tidak hanya itu, jasa penerjemah tersumpah juga digunakan dalam urusan komersial. Seperti kontrak kerja atau perjanjian lainnya.

4. Sepadan dengan harganya

Bisa dikatakan biaya penerjemah tersumpah cukup mahal jika dibandingkan dengan jasa penerjemah biasa. Namun, harga sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan. Apalagi untuk urusan pendidikan, bisnis dan kepentingan lainnya jangan dipermainkan.

Daripada menitipkan pada seseorang yang keahliannya belum terbukti dan keamanannya masih diragukan, lebih baik dipastikan. Penerjemah tersumpah adalah lulusan ujian kualifikasi dengan nilai 80. Apalagi mereka ditunjuk oleh pemerintah.

5. Menawarkan banyak pilihan bahasa

Dengan penguasaan keterampilan bahasa, jasa penerjemah tersumpah siap melayani banyak bahasa. Seperti Italia, Spanyol, Jepang, Melayu, Arab, Inggris, dll. Anda dapat berkonsultasi lebih banyak penerjemah.

Misalnya, minggu ini Anda mengadakan pertemuan dengan perusahaan Jepang, dan minggu depan dengan perusahaan Italia, Anda tidak perlu khawatir mencari dua layanan penerjemahan. Cukup hubungi satu kantor untuk semua kebutuhan Anda.

Demikian pembahasan lima alasan memilih jasa penerjemah tersumpah. Anda dapat memperhitungkannya saat Anda membutuhkannya kapan saja. Apakah Anda benar-benar harus memilih ini atau hanya menggunakan kompiler biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *