Kapan Harus Meningkatkan Paket Web Hosting?

Dengan perkembangan dunia maya saat ini mulai banyak orang yang melirik dunia bisnis online. Hal ini mengakibatkan banyak orang yang tertarik untuk membuat website, namun sayangnya tidak semua orang yang tahu bagaimana caranya membuat website.

Sebenarnya jika anda ingin mempelajari lebih lanjut, cara membuat website tidaklah susah. Untuk membuat website, Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membeli nama domain dan jasa web hosting. Kebanyakan orang mengenal nama domain sebagai nama website, domain merupakan alamat website anda. Sedangkan jasa web hosting merupakan jasa penyimpanan data-data website Anda ke dalam jaringan online internet.

Untuk dapat membuat website Anda tampil secara online maka anda perlu menggunakan jasa web hosting ini. Saat ini ada sangat banyak penyedia jasa web hosting yang menawarkan berbagai macam jenis paket web hosting. Oleh karena itu anda harus pandai dalam memilih agar kita bisa mendapatkan paket web hosting yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan website anda. Hal paling mendasar yang perlu anda perhatikan dalam paket dan hosting adalah kapasitas penyimpanan data serta jumlah bandwidth yang ditawarkan. Kapasitas penyimpanan menentukan Berapa besar jumlah data yang dapat anda simpan Sedangkan jumlah bandwidth menentukan Berapa banyak orang yang dapat mengunjungi website Anda selama sebulan.

Saat ini ada banyak paket web hosting yang menawarkan paket bandwidth unlimited, tapi anda tidak boleh cepat terpedaya pada kata unlimited. Walaupun tidak ada batasan dalam jumlah bandwidth tetapi sumber daya dari website anda tetap dibatasi. Yang dimaksud dengan sumber daya di sini adalah kemampuan CPU dan ram yang digunakan oleh server website anda. Jadi walaupun jumlah kunjungannya tidak dibatasi, tetapi website anda akan melambat jika mendapatkan terlalu banyak kunjungan.

Jadi jika website Anda mulai berkembang dan mulai mendapatkan banyak pengunjung, maka sebaiknya Anda meningkatkan paket web hosting anda. Agar website Anda dapat berjalan dengan lancar sebaiknya anda menggunakan VPS (virtual private server) atau Anda dapat sekalian menggunakan dedicated server. Dengan paket web hosting ini Anda tidak perlu lagi khawatir akan masalah Bandwidth.

Namun jika website Anda adalah website pemula, maka tidak ada salahnya untuk mengambil paket web hosting yang murah. Paket hosting dengan kapasitas penyimpanan 500 MB dengan beberapa Bandwidth sudah sangat memadai untuk sebuah website pemula. Dengan 500 MB anda sudah dapat menyimpan ratusan halaman website sedangkan dengan beberapa bandwidth anda sudah dapat menerima kunjungan hingga ratusan kunjungan setiap bulannya. Biasanya paket jenis ini merupakan penawaran paket yang termurah diantara paket-paket web hosting hosting lainnya.

Jika anda masih ragu atau bingung dalam menentukan penyedia layanan bebas di mana yang anda ingin gunakan, maka anda dapat mencoba bergabung dalam forum-forum blogger yang ada di Facebook. Di sana anda dapat memperoleh review yang jujur dari para pengguna jasa layanan web hosting. Biasanya para blogger yang menggunakan jasa layanan web hosting mementingkan pada kecepatan upload halaman website. Hal ini dikarenakan jika suatu layanan web hosting mulai melambat maka biasanya akan banyak masalah lain yang timbul dan berdampak buruk bagi website.

Tinggalkan Balasan