Apa Manfaat Kopi Radix Untuk Kesehatan?

Kopi Radix diklaim sebagai kopi yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan bagi mereka yang meminumnya. Tentunya bangsa kita sudah tidak asing lagi dengan yang disebut sebagai kopi. Ini adalah minuman hitam yang biasa diminum untuk menghilangkan kantuk atau untuk memberikan efek kesegaran untuk membantu aktifitas kita.

Banyak orang Indonesia yang menjadikan kopi sebagai minuman mereka di pagi hari agar bisa membantu mereka dalam aktifitas mereka sepanjang siang hingga malam. Yang menjadi masalah saat ini adalah banyak orang yang belum mengenal kopi radix. Jadi di sini saya mau memperkenalkan kopi radix ini.

Kopi radix adalah kopi yang diproduksi secara khusus sehingga memberikan kandungan-kandungan nutrisi ke dalam kopi tersebut. Nutrisi inilah yang memberikan kesegaran tambahan dan membantu kita bekerja dengan baik seharian. Adapun nutrisi yang bermanfaat di dalam segelas kopi radix antara lain adalah.

  • Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
  • Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
  • Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
  • Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Apa Saja Manfaat Kopi Radix Untuk Kesehatan?

Dibalik kenikmatan kopi Radix ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan, yaitu antara lain:

1. Meningkatkan Stamina

Kopi mempunyai kandungan kafein dan ini yang akan memberikan kita sensasi segar yang lebih lama. Kafein ini membuat adenosin (sel yang membuat kita mengantuk) bekerja lebih lambat sehingga kita bisa lebih terjaga pada saat bekerja dan tidak lemas.

2. Menghambat Kanker

Kopi mempunyai antioksidan yang bisa mengurangi resiko terkena kanker. Dikatakan bahwa mengkonsumsi kopi bisa mengurangi resiko kanker usus hingga sebesar 25%. Ini adalah pengurangan yang cukup signifikan untuk resiko penyakit kanker.

3. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi juga mempunyai sifat anti bakteri yang bisa menjaga kesehatan mulut sehingga nafas juga tidak akan terasa bau.

4. Mengurangi Resiko Diabetes

Kopi bisa menghambat penyerapat gula di dalam tubuh kita. Kandungan zat asam klorogenat mempercepat kinerja hal tersebut dengan mempercepat terbentuknya insulin. Para Dokter sudah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang dapat diturunkan hingga sebesar 50% dengan mengkonsumsi kopi Radix

5. Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia

Kopi bisa mengurangi degradasi fungsi saraf, karena mempelancar aliran darah sehingga saraf mendapatkan lebih banyak oksigen. Ini memberikan perlindungan ekstra terhadap resiko terkena penyakit Alzheimer yang umumnya diderita oleh orang-orang usia lanjut.

6. Mencegah Parkinson

Sama seperti Alzheimer, Parkinson juga merupakan penyakit degradasi fungsi saraf. Jadi sebagaimana kopi bisa membantu mencegah Alzheimer, maka ini juga akan bisa membantu mencegah penyakit parkinson pada orang usia lanjut.

Tinggalkan Balasan