Tips Mendekorasi Ruang Tamu Sederhana

Ruang tamu bisa kamu sulap menjadi tempat yang paling nyaman untuk kamu kunjungi dengan beberapa dekorasi ruang tamu sederhana.

Penggunaan dekorasi yang tepat akan membuat ruang tamu tampak nyaman, tidak sumpek, dan rapi. Lalu dekorasi yang seperti apa yang bisa mempercantik ruang tamu kita. Artikel kali ini akan mengulas dekorasi ruang tamu yang minimalis namun tetap sederhana.

 

Selektif Memilih Perabot

Kita bisa memilah-milah mana perobotan yang penting dan bisa diletakan diruang tamu. Jangan taruh teralu banyak perabotan diruang tamu yang kecil karena akan menghabiskan tempat dan membatasi ruang gerak di ruangan. Bila kamu tetap ingin menarauh semua barang-barangmu diruang tamu tanpa menggangu dan mengurangi kenyamanan saat berada diruang tamu, kamu bisa menggunakan rak kecil atau filling kabinet.

Usahakan rak mungil tersebut mampu menampung semua barang-barang kesayanganmu. Bila masih tidak muat, kamu harus merelakan barang kesayanganmu dengan membuat skala prioritas ataupun menaruhnya diruangan lain. Jadi, kamu tidak akan pernah kehilangan barang kesayanganmu.

 

Memberi Aksesoris

Berilah aksesoris di ruang tamumu. Aksesoris yang simple dan unik bisa semakin mempercanti ruang tamumu. Selain itu hadirnya aksesoris juga bisa mengisi ruang hampa di ruang tamu sehingga tidak terlalu monoton. Bila kamu ingin menempatkan aksesoris di ruang tamu hindarilah menempelkan atau memberi terlalu banyak aksesoris dalam satu ruangan karena jatuhnya hanya akan menghabiskan ruangan dan mempersempit ruang tamu minimalis anda.

Penting sekali untuk mengerti cara memilih perabotan yang baik untuk ditempatkan diruang tamu agar ruang tamumu tersusun dengan rapi dan indah. Beberapa perabotan yang bisa kamu pilih untuk diletakkan di ruang tamu seperti lampu duduk, karpet, cermin, hiasan dinding, foto diri, lukisan, dan wallpaper. Lampu duduk bisa kamu taruh untuk dekorasi ruang tamu sederhanamu, lampu duduk ini akan memberikan pencahanyaan tambahan untuk ruang tamumu.

Letakan lampu duduk berdekatan dengan sofa dan usahakan warna lampu duduk senada dengan dinding ruang tamu atau senada denga sofa. Perpaduan sofa putih dan lampu duduk putih akan mempercantik ruangan minimalismu. Selain itu warna putih juga akan membuat ruang tamu kelihatan lebih luas dari aslinya.

Cermin juga bisa sebagai hiasan untuk ruang tamu, gantung beberapa cermin dinding dengan warna yang senada agar ruanganmu menjadi lebih hidup dan terlihat luas. Barang yang bisa kamu taruh diruang tamu selanjutnya adalah lukisan atau foto keluarga. Gunakan lukisan yang simpel atau geometri karena akan membuat ruanganmu terlihat lebih artistik dan luas.

Foto keluarga juga bisa menjadi salah satu dekorasi rumahmu. Foto keluarga akan secara tidak langsung akan menjadi sarana untuk orang lain mengenal singkat keluargamu. Nah, wallpaper juga akan semakin mempercantik ruang tamumu. Terlebih lagi motif wallpaper yang geometris bisa menghadirkan kesan lebar pada ruanganmu.

 

Pemilihan Warna

Desain rumah seperti warna cat juga bisa mempengaruhi suasana di ruang tamu. Memilih warna untuk dekorasi ruang tamu sederhana juga penting lho. Penggunaan warna pada cat dinding rumah khususnya ruang tamu bisa mengelabuhi persepsi dan emosi penghuni rumah. Kamu bisa menggunakan warna yang terang untuk membuat rumah dan ruang tamumu terlihat lebih luas dan lebar.

Warna- warna terang tersebut seperti putih, cream, hijau, biru, dan lain sebagainya. Penggunaan warna cerah akan memantulkan cahanya yang masuk ke rumahmu sehingga ruang tamumu khususnya akan terlihat semakin luas.

Kamu ingin mencoba sesuatu yang baru dan bereksperimen dengan warna. Kamu bisa mengaplikasikan perpaduan warna merah menyala dengan putih sebagai penetralnya. Perpaduan biru navy, putih, dan kuning juga patut kamu coba lho, tidak ketinggalan juga perpaduan tosca denga hijau. Bereksperimen yang tepat akan membuat ruang tamumu terlihat lebih hidup dan luas.

Itulah tiga tips cara mendekorasi ruang tamu rumah minimalis dan sederhana, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan