Video Bacaan Surat Yasin – Muzammil Hasballah

Di dalam artikel ini kami akan berbagi sebuah video bacaan surat yasin yang merdu yang dapat membuat hati kita tenang mendengarkan lantunannya.

Video Bacaan Surat Yasin Muzammil Hasballah

Catatan: Jika anda ingin membaca surat ini secara online, anda dapat membacanya pada link berikut ini: surat yasin. Disana anda dapat membaca surat tersebut dan surat-surat lainnya yang ada didalam al quranul karim lengkap dengan latin dan terjemahnya juga.

Untuk memulai menonton dan mendengarkan video tersebut sangat gampang, saya rasa semua orang saat ini sudah tahu cara menonton video di youtube. Tapi jika anda belum tahu, anda cukup klik play pada ikon play yang ada di video tersebut.

Informasi Video
Judul Video: Muzammil Hasballah – Surat Yasin
Link Video di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=nzKmfKrKseM
Qari/Pembaca: Muzammil Hasballah
Durasi video: 26:27 Menit
Jumlah Like Video: 54 Ribu
Channel Pengupload video: Ammar TV
Link channel: https://www.youtube.com/channel/UCHDSDQfeGL5yepLg3niOhDA

Informasi Qari/Pembaca Al Quran

Muzammil Hasballah adalah seorang Imam muda yang berasal dari Aceh.

Namanya mulai viral di dunia maya atau dikenal banyak orang setelah salah satu video di Youtube memperlihatkan ia saat sedang menjadi imam shalat berjamaah.

Karena suaranya yang merdu, fasih dalam membaca al quran, serta makhorijul huruf yang baik Muzammil Hasballah dipercaya untuk menjadi imam shalat di Masjid Al Lathif Bandung dan Masjid Salman ITB.

Profil Muzammil Hasballah

Muzammil Hasballah Lahir di Sigli pada tahun 1993, 21 September, di Desa Paya Tijue, Pemukiman Gampong Lhang, Kecamatan Pidie. Ima merupakan anak paling muda dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Drs H Hasballah Usman dan Dra Hj Hasnidar Sulaiman. Ibunda beliau adalah seorang pensiunan guru Madrasah Aliha Negeri (MAN). Sedangkan ayahnya terakhir kali menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SMA di Pidie.

Menurut Ibunda Muzammil dikutip dari islamedia.id, ia adalah anak yang disiplin dengan waktu. “Muzammil sangat pengertian dan disiplin dalam menjaga waktu. Apalagi hari mengajinya” Tutur Ibundanya.

Ia sudah mulai belajar mengaji saat berusia 4 tahun. Ketika masuk TK (Taman kanak-kanak) dia sudah selesai membaca iqra 1 hingga iqra 6. Sehingga saat masuk Madrasah Ibtidaiyyah (setara SD), ia sudah dapat membaca al quran.

Berkat kediplinan pada waktu serta kerja keras itulah, akhirnya ia tidak hanya berhasil meraih sarjana aritektur dari kampus ITB, tapi juga berhasil memikat banyak orang yang telah mendengarkan suara emas nya saat membaca ayat suci al quran.

Baca juga: Derajat hadits fadhilah surat yasin di https://muslim.or.id/270-derajat-hadits-fadhilah-surat-yasin.html

Itulah artikel tentang video bacaan surah yasin oleh Muzammil Hasballah, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan juga bagi admin.

Jika artikel ini menurut anda bermanfaat, jangan sungkan untuk bagikan ke media sosial kamu. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.

Tinggalkan Balasan