Bagimana Cara Kerja Krim Pemutih Wajah Terbaik? Seperti Ini!

Punya kulit wajah yang cerah dan putih bersih merupakan impian bagi banyak orang, terutama wanita yang tinggal di benua Asia. Apalagi dengan tren kecantikan dari Korea dimana rata-rata mereka punya kulit putih, tentu banyak wanita Indonesia yang menginginkan warna kulit cerah dan mempesona. Berbagai cara pun tak luput ditempuh, mulai dari melakukan perawatan ke klinik kecantikan yang menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah sampai menggunakan produk krim pemutih wajah.

Salah satu yang paling banyak dipakai dan bernilai praktis adalah menggunakan krim wajah. Saat ini krim pemutih wajah mudah ditemukan di Indonesia. Berbagai bahan alami hingga bahan kimia ada yang digunakan sebagai komponen pembuatannya. Tentunya, setiap produk diklaim mampu mencerahkan kulit wajah lebih cepat dari biasanya. Di balik segala keunggulannya, tahukah kamu bagaimana cara kerja krim pemutih wajah terbaik? Seperti ini ulasan dari Rekomendasiterbaik mengenai hal tersebut.

1. Mengurangi Produksi Melanin

Tak sedikit produsen yang menggunakan hidrokinon atau ekstrak buah-buahan berry sebagai bahan campuran utama dari produk keluaran mereka. Cara kerja zat ini akan menghambat produksi melanin yang memberikan warna kulit. Hormon yang berperan dalam memproduksi melanin disebut Tyrosinase, yang mana jika dihambat produksinya maka kulit seakan-akan berwarna lebih cerah. Namun sebaiknya, hindari produk yang mengandung kadar hidrokinon tinggi karena akan berakibat buruk bagi kulit dalam pemakaian jangak panjang.

2. Mengelupas Sel Kulit Mati

Sama seperti scrub atau peeling mask, krim pemutih wajah juga bekerja dengan mengelupas sel kulit mati dan meregenerasi sel-sel kulit baru yang pastinya lebih cerah. Kandungan dari setiap produk akan meresap ke dalam kulit dan formulanya langsung bekerja untuk meluruhkan sel kulit mati. Jika kamu termasuk punya kulit yang cukup gelap, maka dengan memakai krim pemutih wajah secara rutin tentu tak mengeherankan jika dalam beberapa minggu pemakaian hasilnya mulai terlihat.

3. Memutihkan Secara Bertahap

Setiap kandungan yang tersimpan dalam krim pemutih wajah punya sifat kerja mencerahkan dan bukan mengganti warna kulit menjadi putih. Hal ini dikarenakan setiap orang dari lahir sudah punya warna kulit alaminya yang mana akan sangat sulit untuk diubah lebih cerah atau gelap, terkecuali dengan melakukan suntik putih. Dengan krim wajah, produk ini akan bekerja mencerahkan warna kulit secara siginifikan. Biasanya dalam 2 – 3 bulan pemakaian rutin akan terlihat perubahannya.

Apabila kamu berniat untuk membeli krim pemutih wajah, maka pastikan untuk mencari produk yang aman bagi kulit, seperti tidak mengandung merkuri dan zat kimia berbahaya lainnya. Selain itu, jangan lupakan pemakaian krim pelindung matahari atau sunscreen khusus untuk wajah. Alasannya, krim wajah bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sianr matahari, terlebih jika produknya bekerja membatasi produksi melanin.

Selain itu, cari juga krim wajah yang sudah dibekali dengan vitamin A dan C yang akan bekerja sama membantu formula lain dalam memberikan warna cerah pada kulit kamu. Setiap produk ada yang mengambil vitamin A dan C dari ekstrak tumbuh-tumbuhan dan ada juga yang memperolehnya dari buah-buahan atau bahan alami lainnya.

Seperti itu cara kerja krim pemutih wajah terbaik yang selama ini mungkin belum kamu ketahui. Sekalipun produk-produk tersebut diklaim mampu meningkatkan warna cerah kulit, kamu tetap harus waspada terutama pada produk yang menawarkan hasil maksimal secara instan. Pada dasarnya krim wajah ini bekerja secara berkala dan bertahap, sehingga perlu kesabaran tinggi dari kamu yang menginginkan wajah lebih cerah.

Tinggalkan Balasan