Beberapa Tempat Wisata Yang Terkenal Di Blitar

Di setiap kota di Indonesia ada banyak sekali orang yang mengembangkan tempat wisata terbaru yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kota mereka. Tidak terkecuali dengan tempat wisata di Blitar. Kota yang dijuluki sebagai kota Proclaimer juga memiliki banyak tujuan wisata kontemporer yang tidak kalah menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya menyenangkan, tempat-tempat ini juga menyenangkan dan dapat digunakan di Instagram.

Lihatlah ulasan singkat berikut untuk mempelajari tentang kegembiraan Kota Blitar.

1. Wisata Alam Sapu Angin Gumuk

Kawasan wisata Alam Sapu Angin gemuk ini terletak di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, tujuan wisata kontemporer ini menyajikan pemandangan perbukitan yang menakjubkan dengan udara segar. Di Gumuk Sapu Angin ada pos pengamatan yang sering menjadi tempat yang sempurna bagi pengunjung untuk mengambil foto.

Tidak hanya berfoto selfie dengan pemandangan alam yang mempesona. Dari tempat wisata blitar ini Anda juga dapat menikmati kemegahan Gunung Kelud dan Gunung Kawi.

Informasi

Nama: Gumuk Sapu Angin
Alamat: Desa Resapombo, Doko, Blitar – Jawa Timur
Harga tiket: IDR 5.000 (hari dalam seminggu), Rp 10.000 (akhir pekan)

2. Teletubbies Hill

Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang mempunyai penampilan yang menyerupai tempat bermain 4 sekawan teletubies. Dikenal sebagai Teletubbies of Bukit, tujuan wisata ini sekilas mengingatkan kita pada seri anak-anak populer di awal tahun 2000. Cobalah perbukitan hijau yang indah yang dapat dinikmati dari pos pengamatan seolah-olah memberikan rasa tenang dan damai untuk sesaat terpisah dari beban pikiran.

Selain menikmati panorama alam dari pos pengamatan, di tempat ini Anda juga dapat berburu selfie di tempat-tempat kecil dan instagramables yang disediakan oleh administrator, seperti, misalnya, foto-foto seperti balon udara panas. Selain itu ada banyak sekali aktiftas wisata yang bisa anda lakukan di tempat ini, misalnya Anda juga dapat menjelajahi daerah sekitar bukit dengan mengendarai ATV atau berayun di tempat tidur gantung, pasti menyenangkan!

Informasi

Nama: Teletubbies Hill
Alamat: Kampung Anyar, Sumberasri, Nglegok, Blitar – Jawa Timur
Jam buka: 08.00-18.00 WIB
Harga tiket: Gratis (setiap kendaraan membayar secara terpisah)

3. Air terjun Jurug Bening

Tempat wisata air terjun jurug bening ini mempunyai banyak hal yang unik, karena lokasinya yang tidak biasa lebih rendah dari daerah sekitarnya, yang merupakan area persawahan. Untuk sampai ke lokasi air terjun, Anda harus melewati jalan di tengah areal persawahan dan menuruni bukit, yang cukup curam dengan jalan yang sedikit sempit dan licin. Karena itu, selalu berhati-hati dan waspada ketika ingin menjelajahi keindahan tempat wisata di Blitar ini.

Meskipun membutuhkan lebih banyak usaha, semuanya akan berubah dengan baik setelah mencapai area air terjun. Rawat air terjun dengan aliran air dan teras yang melimpah, di samping dinding-dinding batu yang terlihat terpahat indah.

Informasi

Nama: Air Terjun Jurug Bening
Alamat: Dusun Sumberdadi, Desa Purworejo, Wates, Blitar – Jawa Timur
Harga pintu masuk: Rp 5.000.

4. Air terjun Tirto Galuh

Air di air terjun ini mengalir dari aliran sungai, tetapi air terjun Tirto Galih ini memiliki banyak titik air terjun yang mempesona. Dan di situlah letak keunikan tempat wisata di Blitar. Tempat yang masih sangat alami dengan lingkungan alamnya yang indah menjadikannya tujuan bagi para pelancong untuk menghabiskan waktu lari dari aktivitas.

Banyak tempat menarik di mana Anda dapat mencoba menikmati pengalaman menarik menjelajahi air terjun Tirto Galuh. Salah satunya adalah rubah terbang menarik yang berada tepat di sebelah air terjun. Meski begitu, Anda harus penuh perhatian dan berhati-hati agar liburan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan