Backlink Masih Penting Untuk Optimasi Website

Setiap tahunnya ada banyak sekali update yang dilakukan oleh Google sehingga ini membuat banyak sekali pemilik website yang merasa kesulitan untuk mengejar algoritma Google yang terbaru ini. Ada yang mengatakan sekarang backlink tidak penting dan ada juga yang mengatakan backlink masih penting.

Jadi untuk mengetahui apakah backlink masih penting atau tidak, sebulan yang lalu saya meminta ke jasa backlink untuk mengoptimasi artikel saya untuk beberapa kata kunci. Ternyata jelas peringkat dari website saya ini mengalami kenaikan peringkat. Jadi jelas backlink masih mempunyai pengaruh.

Dari jasa backlink sendiri saya mendapatkan penjelasan bahwa saat ini ada 3 hal yang masih mempengaruhi SEO, yaitu:

  1. Konten
  2. Backlink
  3. Pengalaman Pengguna

Jika ketiga hal ini bisa kita optimasi dengan baik, maka website kita akan relatif kuat di banyak hasil pencarian. Sayangnya banyak sekali pemilik website yang malas bekerja keras tetapi mimpi bisa bersaing di Google.

Saat ini ada semakin banyak website yang besar, sedangkan halaman pertama Google hanya berisi 10 hasil pencarian saja. Jadi jika niche kita ada di persaingan yang berat, maka sulit berharap bisa ranking jika kita malas-malasan saja.

Tapi kenapa ada yang mengatakan bahwa mereka bisa ranking tanpa backlink? Ya itu memang bisa saja terjadi jika persaingannya tidak seberapa. Jangankan tanpa backlink, kita juga bisa ranking tanpa konten dan hanya bermodalkan judul halaman saja jika persaingannya sangat ringan.

Biasanya yang mengklaim bisa ranking tanpa backlink pun tidak mau memperlihatkan kata kunci apa yang mereka menangkan … kecuali mereka benar-benar newbie.

Jadi sampai di sini tidak ada alasan untuk mengatakan backlink sudah tidak penting untuk optimasi website.

Hanya saja jasa backlink yang saya gunakan memberikan penjelasan bahwa konten dan backlink bisa saling mengimbangkan. Jadi jikalau website kita masih mempunyai sedikit konten, maka backlink yang banyak bisa membantu untuk ranking. Begitu juga sebaliknya jika website kita hanya mempunyai sedikit backlink, maka konten unik dalam jumlah besar bisa membantu untuk ranking.

Jadi anda bisa memilih mau bekerja keras menaikkan backlink atau mau bekerja keras menulis artikel. Tentu saja ada opsi di mana anda bisa membayar orang lain untuk melakukan pekerjaan ini.

Membayar orang lain seperti membayar jasa backlink dan jasa penulis artikel adalah opsi yang banyak dilakukan mereka yang mempunyai bisnis dan tidak bisa melakukan semua pekerjaan ini sendiri. tentunya cara-cara seperti ini adalah black hat, dan akan bermasalah jika ditemukan oleh Google, jadi anda harus memilih layanan jasa backlink yang memang sudah berpengalaman dan terbukti aman dalam bekerja.

 

Tinggalkan Balasan