Kamu Harus Tahu! Ini Penyebab Rambut Kutuan

Siapa di antara kalian yang merasakan ada kutu di rambut? Pasti sangat menggelikan bukan? Beberapa orang, utamanya yang tidur bersama-sama dalam satu tempat memang kerap mengalami adanya gangguan kutu di rambutnya.

Tidak hanya mengganggu karena rasa gatal yang ditimbulkan, kutu rambut meninggalkan telur yang mati pada helai rambut sehingga dapat terlihat jelas di muka umum.

Hal itu tentu akan membuat kamu malu jika seandainya terjadi. Cara menghilangkan kutu di rambut cukup sulit namun ada beberapa obat yang dikhususkan untuk membasmi kutu di rambutmu.

Sebelum terkena kutu rambut, ada baiknya kamu simak tips dari supplier glumory beauty drink tentang cara mengenali penyebab munculnya kutu rambut agar kamu dapat mencegahnya. Nggak mau kan kalau sampai ada kutu di rambutmu!

Penyebab munculnya kutu di kepala atau rambut adalah kontak langsung dengan orang maupun hewan yang sudah terinfeksi dengan kutu rambut. Entah manusia ataupun hewan. Kutu sendiri merupakan parasit yang memang hidup di kulit yang tumbuh rambut yang dapat menyebabkan rasa gatal.

Kutu memang tidak dapat terbang atau melompat, tapi mampu bergerak cepat hingga kamu sendiri tidak akan menyadarinya. Untuk itu, selain menghindari kontak langsung dengan orang atau hewan yang terinfeksi kutu, ada baiknya kamu juga menghindari benda-benda yang bersinggungan dengan kepala orang atau hewan yang terinfeksi kutu. Bisa jadi kamu ketularan lewat handuk, sisir, maupun baju.

Tanda bahwa kamu terkena kutu rambut adalah rasa gatal dan panas yang kamu rasakan. Bahkan beberapa merasa ada gerakan kecil di kulit kepala mereka. Gerakan tersebut bisa jadi dari kutu yang sedang berjalan. Rasa gatal yang ditimbulkan juga disebabkan oleh kutu yang sedang menghisap darah atau air liurnya yang menempel.

Kutu rambut juga tidak segan akan bertelur di rambutmu, dan akan menetas dalam waktu 9 hari. Asal tahu saja, telur yang bersarang di rambutmu tidak mudah dihilangkan meski dalam keadaan hidup atau mati. Jika kamu terinfeksi kutu rambut, sebaiknya buru-buru diperiksakan ke dokter atau membeli obat pembasmi kutu rambut yang dijual di apotek. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan rambutmu!

Tinggalkan Balasan