7 Jenis Tas yang Dibutuhkan Untuk Traveling

Tas travel ada beberapa jenis yang beredar dipasaran. Bagi anda yang sedang membutuhkan tas untuk traveling, anda dapat membelinya di toko online maupun offline yang jual tas wanita maupun pria, biasanya mereka juga menjual tas travel. Pemilihan jenis tas travel yang akan digunakan akan bergantung pada berapa lama anda akan melakukan perjalanan. Semakin lama anda melakukan perjalanan, semakin banyak juga perbekalan barang yang harus dibawa. Berikut ini jenis jenis tas travel yang bisa anda gunakan untuk membawa barang yang dibutuhkan dalam perjalanan.

7 Jenis Tas yang Dibutuhkan Untuk traveling

Organizer Bag

Saat traveling anda akan membawa beberapa jenis barang yang berbeda seperti pakaian, underwear, kosmetik, gadget, alat mandi, dll. Dengan organizer bag, barang barang dalam koper anda dapat dikelompokan berdasarkan jenisnya. Misalkan alat mandi anda semua disimpan dalam toiletries bag, begitu juga dengan kelengkapan gadget, kosmetik, underwear, dan barang lainnya, masing masing bisa anda ditaruh dalam satu tempat, sehingga barang dalam koper anda tertata rapi dan memudahkan anda saat mengambil salah satu barang di dalam koper, tanpa mengacak acak isi koper secara keseluruhan.

Travel Wallet

Fungsi travel wallet sama seperti dompet pada umumnya, hanya saja selain dapat memuat uang beserta kartu kartu, travel wallet juga dapat menampung paspor, tiket, dan juga dokumen dokumen yang penting dalam perjalanan anda. Saat anda melakukan perjalanan ke luar negeri, anda akan memerlukan dompet jenis ini.

Tas Pinggang/ Tas Selempang

Saat anda menaiki pesawat, bis, ataupun saat dalam taxi, tas berukuran besar seperti koper akan ditaruh di bagasi sehingga sementara saat kendaraan yang anda tumpangi tersebut melaju, anda tidak akan dapat menjangkau barang barang yang ada dalam koper. Oleh karena itu anda membutuhkan tas selempang ataupun tas pinggang untuk menampung barang barang yang setiap saat anda butuhkan seperti handphone, headset, powerbank, kamera, charger, tissue, dompet, paspor, tiket, serta dokumen dokumen perjalanan lainnya, sehingga barang barang tersebut dapat terus berada dalam jangkauan anda.

Tas Carrier

Bagi anda yang malas membawa koper, biasanya tas carrier menjadi alternatif. Umumnya, tas carrier ada yang berkapasitas 30-40 liter, 50-55 liter, 60-70 liter. Saat anda melakukan perjalanan yang cukup lama misalnya hingga satu minggu, serta menempuh jarak yang jauh, maka anda bisa menggunakan tas carrier berkapasitas 60-70 liter. Tas carrier juga sangat umum digunakan untuk kemping ataupun naik gunung.

Daypack

Jika anda akan melakukan perjalanan singkat yakni 1-2 hari saja, maka anda tidak perlu membawa tas carrier ataupun koper yang berat. Tas daypack dapat menampung barang barang yang anda perlukan untuk 1-2 hari kedepan.

Duffle Bag

Sebagian orang lebih suka menggunakan tas duffle bag untuk traveling dibandingkan dengan membawa koper. Seperti koper, tas jenis ini juga cukup besar dan bisa menampung banyak barang. Hanya saja tas duffle ini memiliki tali pendek untuk anda jinjing dan tali panjang untuk anda taruh di bahu. Btw, saat menjinjing atau membawa tas jenis ini di pundak, beban berat dari barang yang anda bawa dalam tas akan menumpuk pada satu titik yaitu tangan ataupun pundak. Menjinjing atau membawa beban berat di tangan ataupun di pundak terlalu lama akan membuat tangan ataupun pundak sakit dan terasa pegal.

Koper

Bagi sebagian besar orang, koper beroda menjadi pilihan saat traveling dan membawa banyak barang yang cukup berat. Meski barang yang dibawa cukup berat, dengan tas koper beroda tangan anda tidak akan cepat pegal ataupun sakit, karena anda hanya perlu menarik peganganya saja, sementara rodanya akan membantu anda membawa beban berat lebih mudah. Semua jenis tas travel di atas sangat mudah anda dapatkan baik di toko toko tas online ataupun marketplace lazada, shopee, bukalapak, blibi, dll, atau bisa juga anda dapatkan secara offline di pusat perbelanjaan atau toko tas terdekat.

Tinggalkan Balasan