Jenis-Jenis Bahan Sprei yang Cocok Untuk Cuaca Panas

Saat musim panas tiba maka tubuh akan mudah berkeringat saat beraktivitas bahkan termasuk ketika anda sedang tidur. Untuk itulah saat tidur sebaiknya silakan memilih sprei dari bahan yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik.

Sebab bila anda salah memilih bahan sprei maka saat tidur anda akan merasakan kepanasan dan ketika bangun tidur merasa kurang segar. Lebih parahnya lagi kulit anda bisa mengalami iritasi. Untuk itulah saat musim panas tiba sebaiknya pilih sprei dari bahan yang benar-benar aman dan nyaman.

Meskipun kini semakin banyak sprei dengan berbagai motif menarik di pasaran namun tidak semuanya menawarkan bahan yang cocok untuk musim panas. Bagi anda yang berencana ingin mencari sprei dengan bahan yang nyaman dan ccok untuk musim panas maka berikut grosir sprei murah akan berikan rekomendasinya.

  1. Katun
    Sprei dari bahan katun merupakan jenis bahan yang berasal dari alam dan menjadi salah satu jenis bahan yang fleksibel. Harganya yang cukup terjangkau menjadikan bahan katun banyak disukai masyarakat. Dibandingkan bahan sintetis, bahan katun memang jauh lebih nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik.
  2. Sutra
    Bahan sutra memang banyak disukai konsumen sebab bahan ini merupakan bahan sprei yang palung nyaman dipakai terutama saat musim panas. Sebab sifat bahan ini cenderung dingin sehingga menjadikan tidur anda semakin nyaman. Namun saat ini kebanyakan bahan sutra dicampur dengan nilon dan polyester. Harga sprei bahan sutra memang tergolong tinggi sehingga tidak semua kalangan bisa menjangkaunya.
  3. Bambu
    Bahan yang satu ini disebut-sebut sebagai bahan yang terbaik diantara bahan sprei lainnya. Sebab bahan ini ramah lingkungan serta cocok dipakai untuk musim panas. Meskipun dianggap kurang lazim dipakai sebagai bahan sprei namun bahan ini justru memiliki permukaan yang lembut serta tampak begitu mewah. Bahan yang berasal dari alam ini mudah berdapatasi dengan lingkungan sekitarnya. Dibandingkan dengan bahan katun, bahan bambu ini tiga kali lebih cepat menyerap keringat. Bahanya yang anti bau serta anti mikroba maupun jamur maka bisa menjadi solusi sprei terbaik saat musim panas

Melalui infomasi di atas kini anda tak perlu bingung bila ingin memilih sprei untuk musim panas. Sebab beberapa sprei di atas bisa anda pilih dan sesuaikan dengan budget agar tidur anda nyaman dan terhindar dari masalah kulit.

 

Tinggalkan Balasan