Cara Membersihkan Pipa Tersumbat

Cara membersihkan pipa tersumbat pastinya membutuhkan waktu yang lama dan jika dibiarkan akan mengakibatkan kebocoran yang besar karena tekanan air yang besar.

Banyak informasi mengenai macam-macam cara membersihkan pipa tersumbat yang perlu Anda ketahui.

Diantaranya ada dengan menggunakan bahan alami, bahan kimia taupun dengan cara membongkar pipa langsung.  Berikut ini jasa pipa mampet sajikan beberapa cara membersihkan pipa tersumbat :

Dengan menggunakan bahan alami seperti soda kue, cuka dan air mendidih

Sebelum melakukan pembersihan siapkan bahan-bahan alami yang diperlukan seperti, soda kue, cuka, dan air mendidih.

Lalu tuangkan soda kue secukupnya pada lubang pipa yang mengalami penyumbatan, lalu tuangkan air mendidih secukupnya sebagai pendorog soda kue sampai pada pusat yang tersumbat.

Setelah itu diamkan beberapa menit, selanjutnuya tuangkan kembali soda secukupnya. Setelah itu tuangkan cuka secukupnya lalu tutup saluran pipa, tunggu beberapa saat lalu langkah terakhir bersihkan dengan air panas.

Dengan cara menggunakan bahan kimia

Cara membersihkan pipa tersumbat selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan kimia seperti soda api secukupnya.

Dalam penggunaan soda api ini sebaiknya Anda menggunakan sarung tangan dan masker untuk menghindari hal yang kurang di inginkan, karena jika soda api ini terkena tangan bisa mengakibatkan iritasi.

Cara penggunaannya yaitu dengan cara mencampurkan soda api dengan air panas secukupnya pada tempat yang terlah disediakan.

Lalu siram kedalam pipa yang tersumbat, tunggu beberapa saat sampai bereaksi. Reaksi yang timbul biasanya berupa gemuruhan di dalam pipa.

Setelah itu jangan langsung memakai langsung saluaran tersebut tunggu hingga 5 sampai 6 jam supaya sumbatan tersebet telah hilang.

Dengan cara membongkar pipa yang tersumbat

Jika belum berhasil menggunakan cara diatas, sebaiknya lakukan pelepasan atau pembongkaran pada pipa.

Setelah pembongkaran bersihkan kotoran yang mungkin menyumbat pada saluran air tersebut sampai benar-benar bersih. Hindari pembuangan berupa sisa-sisa makanan pada pipa agar tidak terjadi penyumbatan lagi.

Itulah beberapa informasi yang dapat  www.flexiblerooter.com sampaikan terkait dengan cara membersihkan pipa tersumbat, semoga informasi ini dapat bermanfaar untuk anda semua, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan