Memilih Hosting Untuk Membuat Toko Online

Penjual era digital sekarang sudah banyak yang membuat website toko online (buat toko online) sendiri. Mereka yang memiliki toko online sendiri akan lebih mudah dan leluasa mengelola toko online mereka sendiri untuk kelangsungan bisnis yang dilakukan kedepannya. Memang banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan jika membuat toko online sendiri. Tapi disini tidak membahas mengenai manfaat membuat toko online sendiri. Kalian bisa baca manfaat membuat toko online disini.

memilih hosting toko online

Sebelum membuat toko online kalian haruslah menentukan CMS atau platform yang digunakan untuk membuat toko online. Kalian bisa menggunakan CMS WordPress, Drupal, Joomla, Prestashop, Shopify, opencart, Blogspot, dan lainnya sebagainya. CMS tersebut selain blogspot haruslah menggunakan Hosting sebagai server atau rumah dari data website dari website kalian nantinya. Berikut ini adalah cara memilih hosting yang tapat untuk membuat website toko online.

Memilih Hosting Untuk Membuat Toko Online

  1. Pilih Layanan Hosting Terbaik
    Ilalangcatering merekomendasikan beberapa layanan hosting yang dibilang baik selama ini dalam pelayanan hosting, antara lain:
    * Idwebhost
    * Rumahweb
    * Niagahoster
    * Dewaweb
  2. Tim Support yang handal
    Maksudnya adalah penyedia layanan hosting mampu untuk direpotkan via chat support baik itu pagi, siang, sore, malam, even tengah malam sekali pun. Karena kelasalahan dalam mengelola website tidak memandang waktu bisa saja detik ini juga website toko online kalian mendapatkan masalah yang tidak bisa dihandle oleh kalian. Tentunya kalian akan mencari orang untuk bisa membantu dalam memperbaiki situs toko online kalian. Nah, ini lah yang menjadi salah satu tempat untuk sharing kepada tim support dari layanan hosting dalam membantu website toko online kalian.
  3. Pertimbangan Kapasitas Hosting
    Biasanya ini menjadi hal yang dilema bagi kalian yang tidak mengerti mengenai hal ini. Jadi kapasitas hosting atau disk space adalah besar memori dari server toko online kita. Setiap ada penambahan postingan maka memori akan juga bertambah. Jika kalian menginstal plugin maka memori akan bertambah. Nantinya jika banyak sekali data yang tersimpan dan disk space sudah tidak mencukupi atau sudah hampir 95% website toko online akan mengalami lamban dalam loading atau bahkan down. Maka harus diperhatikan banyaknya postingan, beratnya tema website toko online, dan banyaknya plugins yang ingin di instal di toko online kalian.  Jika sudah hampir 80% maka kalian harus meningkatkan disk space dari hosting.
  4. Pertimbangan Harga Hosting
    Berbicara mengenai uang seharusnya ada diurutan utama. Tapi ilalangcatering.com memiliki pandangan bahwa kalau kalian sudah sepakat dengan poin diatas seharusnya uang bukanlah hal segalanya. Jadi tidak perlu berbicara mengenai hal ini.

Pembeicaraan diatas berbicara mengenai memilih hosting untuk membuat website toko online. Tapi sebenarnya kalian juga bisa membuat toko online tanpa menggunakan hosting. Caranya yaitu membuat website toko online dengan Blogspot. Dengan kalian membuat toko online blogspot maka cukup membayar tema dan domain saja tidak perlu hosting yang setiap bulannya dibayarkan.  Ini kembali ke kalian untuk menentukan pilihan.

Tinggalkan Balasan