Pentingnya Izin BPOM Pada Obat Herbal Yang Di Jual Secara Online

Pentingnya Izin BPOM Pada Obat Herbal

Obat herbal yang di jual secara online seharusnya memiliki izin BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Hal ini juga sudah di sampaikan oleh kementerian komunikasi dan informatika (kominfo). Jadi, sangat wajib bagi pedang online obat herbal untuk mengetahui terlebih dahulu apakah obat yang dijualnya sudah mendapatkan izin edar dari BPOM atau malah termasuk dalam daftar obat herbal yang dilarang BPOM.

Sebagai pengalaman selama ini, saya sebagai penulis artikel ini pernah menjual produk yang masih dalam proses izin BPOM (belum keluar izinnya). Meskipun belum keluar izin BPOMnya, saya tetap menjualnya. Pada akhirnya website yang saya gunakan untuk menjual produk tersebut di blokir oleh kominfo.

Pentingnya Izin BPOM Pada Obat Herbal

Bahkan, sampai pada saat izin produknya sudah keluar pun website saya tersebut masih di blokir. Meskipun sudah mengajukan permohonan pada kominfo agar website saya di buka kembali karena sudah ada izin BPOMnya namun kominfo tidak bersedia membukanya. Kominfo bersikeras tetap memblokir website saya dan meminta saya untuk tidak menjual produk tersebut lagi.

Padahal produk tersebut sekarang sudah ada izin BPOMnya dan malah sudah ada label halal dari MUI. Namun, mau bagaimana lagi, penjelasan saya pada saat itu tidak diterima oleh kominfo. Akhirnya website saya tersebut saya biarkan hilang dengan sendiri dengan cara tidak perlu lagi memperpanjang hostingnya.

Memang sangat menyakitkan jika website yang sudah kelola secara serius tapi harus kita relakan begitu saja. Hal ini menjadi pelajaran besar bagi saya agar kedepannya harus terus berhati-hati.

Itulah pengalaman saya mengenai pentingnya menjual produk yang sudah ada izin BPOMnya. Sekarang semua produk yang saya jual sudah berBPOM dan sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu juga sudah ada label halal MUInya.

Adapun produk yang saya jual saat ini dari PT. HNI. Semua produknya  berkualitas, sudah ada izin BPOMnya dan sudah ada halal MUInya. Selengkapnya bisa anda lihat di toko herbal tokoherbalonline.info ini.

Toko herbal lainnya yang bisa anda coba bisa anda kunjungi di link ini.

Demikialah share pengalaman saya mengenai pentingnya izin BPOM pada produk obat herbal yang di jual secara online. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan